Menyimak Beberapa Peluang Bisnis Menggunakan Media Internet (Bag.2)

Labels this post :
Di bagian pertama peluang bisnis online menggunakan internet telah dibahas beberapa media yang dapat digunakan untuk berjualan online. Selain itu juga tips bagaimana Anda dapat berjualan dengan mudah tanpa resiko, tanpa modal, dan dapat Anda lakukan di manapun Anda berada. Bisa jadi rumah Anda memang di daerah pedesaan yang menyulitkan Anda berjualan online. Metode yang dapat dipilih, sebagaimana pembahasan sebelumnya adalah berjualan dengan system dropshiper. Menjadi dropshiper memungkinkan Anda bekerja tanpa mengeluarkan modal
Melanjutkan pembahasan berikutnya, selain sistem dropshiper, Anda juga dapat memilih beberapa peluang sebagai beikut;

Menjadi Suplier
Peluang ini menjanjikan untuk Anda yang tinggal di wilayah perkotaan, khususnya kota dengan akses ekspedisi yang lengkap, mudah dan murah. Menjadi supplier juga memberikan peluang Anda dapat melipat gandakan kuantitas penjualan Anda dengan menerima banyak penjual dropshiper. Anda dapat berbagi keuntungan dengan penjual online dropshiper, dimana mereka bertransaksi dengan pelanggannya, sementara Anda yang mengirim produk ke pelanggan para penjual Anda.
Mengapa peluang ini bagus untuk Anda di wilayah perkotaan? Beberapa keuntungannya adalah sebagai berkut:

Menyimak Beberapa Peluang Bisnis Menggunakan Media Internet (Bag.2)
Peluang bisnis online terbaru


Kemudahan Ekspedisi. Di wilayah perkotaan dengan akses ekspedisi menyediakan beberapa pilihan ekspedisi yang lengkap, dengan program masing-masing ekspedisi yang beragam. Mulai dari yang satu hari sampai tujuan, sampai dengan paket dengan harga yang sangat murah.

Mudah Merekrut Banyak Penjual. Dengan menjadi supplier, Anda dapat membantu banyak orang, khsusunya ibu rumah tangga atau pekerja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk ikut serta ebrgabung dalam bisnis penjualan produk Anda. Tentu kreatifitas Anda dalam membangun system jaringan sekaligus memberikan layanan untuk para penjuan Anda menjadi sangat menentukan tumbuh kembangnya usaha Anda. Selain mencari peluang penjual di wilayah sekitar, Anda juga dapat membangun system jaringan dropshiper ke seluruh wilayah di Indoensia.
Namun yang perlu Anda siapkan dalam membangun diri sebagai supplier adalah:
ü  Kesiapan finansial lebih. Untuk menjadi supplier tentu dibutuhkan modal lebih agar mendapatkan harga yang jauh leib murah.
ü  Kesiapan tenaga packing. Anda butuh waktu lebih lama melakukan packing dengan semakin banyaknya penjual yang masuk sebagai reseler Anda. Sebetulnya hal ini sudah kewajaran sebagai indicator usaha Anda mengalami perkembangan.
ü  Kesiapan modal packing,
ü  Kesiapan adminstrasi / pencatatan, Mengelola banyak penjual tanpa melakukan pencatatan tidak akan memberikan nilai tambah yang lebih massif. Pencatatan akan membantu Anda mengukur kinerja masing-masing penjual, dan memungkinkan Anda untuk melakukan pemetaan pasar pada tahap selanjutnya.

Bekerjsasama dengan Partner Penjual Off Line
Langkah ini sebetulnya sudah banyak dilakukan oleh penjual di sekitar tanah Abang, Jakarta. Mereka setiap hari menyisir pasar Tanah Abang untuk mendapatkan produk yang telah dipesan oleh pembeli.
Pada tahap awal mereka meminta ijin pedagang untuk merekap dan memotret dagangannya. Setelah itu mereka memajangnya di berbagai media online. Dengan kesungguhan, bisnis online yang awalnya hanya menjadi pekerjaan sampingan, kini banyak penjual online dengan model seperti ini sukses dan mendapatkan omset hingga milyaran dalam satu bulan.
Tentu saja itu bukan pekerjaan yang “terlihat mudah”. Pada tahap awal Anda harus rela berdesakan dan berupaya mendapatkan produk terlebih dahulu sebagaimana yang dipesan oleh pembeli. Jika Anda terlambat, dan barang yang Anda cari telah diambil oleh orang lain, maka pada saat yang sama bisa saja gagal melakukan penjualan. Yang pasti, penjelasan di atas hanyalah gambaran umum. Selebihnya kreatifitas, kesungguhan dan keuletan Anda sangat menentukan keberhasilan Anda.

Menjadi Blogger
Saat Anda mengetik sesuatu yang Anda butuhkan melalui google, Anda dapat dengan mudah diarahkan ke berbagai blog yang sudah memberikan banyak tips, pembahasan, dan informasi atas apa yang kita butuhkan. Para blogger dengan “suka rela” menuliskan apa saja yang sekiranya bermanfaat untuk kita semua. Lalu pertanyaannya, mengapa begitu banyak blogger merelakan waktunya menulis banyak artikel bermanfaat untuk kita semua?
Tentu saja itu bukan semata tujuan mulia para blogger semata. Selain bermanfaat untuk kita semua, dengan melakukan kinerja blogger dan menyematkan berbagai iklan pada blog, maka blogger mendapat keuntungan melalui harga iklan yang dibayarkan. Jadi dengan menjadi blogger Anda dapat melakukan 2 kerja sekaligus: (1) berkontribusi pada kerja social, memberikan informasi dan pengetahuan yang cukup dalam rangka berperan serta dalam usaha mencerdaskan bangsa, dan (2) mendapatkan “gajian” yang diperoleh dari iklan-iklan yang disematkan pada blog.
Alur kerja blogger sebetulnya sangat sederhana, yakni sebagai berikut:
Kita mengelola website/blog > menampilkan kode iklan > iklan muncul secara otomatis > pengunjung melakukan klik di iklan > kita sebagaia blogger mendapatkan komisi.
Untuk mendukung kinerja blog tersebut, maka blogger melakukan kerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka menghadirkan konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk banyak orang. Hal itudimaksudkan agar semakin banyak orang yang berkunjung ke blog dan mendapatkan konfersi iklan yang baik.

Bekerja Untuk Amazon FBA/Affiliate
Alur proses pembagian komisi program affiliate adalah dimulai saat kita memprmosikan produk yang dijual oleh berbagai toko online ternama. Pada tingkat internasional kita bisa bergabung dengan Amazone. Kita juga bisa medapatkan program affiliate dari beberapa situs jual beli online dalam negeri, seperti Lazada, Zalora, Elevania dan lain sebagainya.
Yang kita lakuakan adalah mempromosikan atau  merekomendasikan produk milik orang lain dalam blog kita. Maka pada saat ada pembelian atas rekomendasi dari blog atau website kita tersebut. maka kita akan langsung mendapatkan komisi. Ikut dalam kegiatan program affiliate juga merupakan kerja internet marketing yang menarik, karena blogger tidak perlu melakukan transaski atau kinerja teknis dalam proses jual beli pada umumnya.

Saatnya Memulai Bisnis Internet Marketing, Pilihan Ada Pada Anda
Dengan berbagai ulasan yang ada, Anda dapat menentukan model bisnis online atau internet marketing seperti apa yang sesuai dengan situasi dan kondisi Anda sendiri. Anda dapat mengukurnya sesuai dengan posisi demografis Anda, akses yang ada, dan juga kesiapan modal Anda.
Oh ya, dapat saya jelaskan satu hal lagi yang dapat Anda lakukan di internet marketing, yakni menjual jasa. Ini bisa menjadi pilihan yang tak kalah menarik bagi Anda yang ingin berbisnis tanpa mengeluarkan modal, atau memang tidak memiliki modal sama sekali. Berbagai jasa yang dapat Anda kelola seperti jasa SEO, jasa penulisan artikel, jasa iklan, jasa posting di Facebook, jasa psoting artikel, dan lain sebagainya. Semakin kreatif Anda mencari celah peluang usaha, maka semakin dekat Anda mendapatkan keberhasilan.

Demikian ulasan beberapa peluang sebagai gambaran umum yang dapat Anda tempuh. Tentu kesuksesan tidak datang tiba-tiba mengahmpiri kehidupan kita. Dibutuhkan kesungguhan, keuletan, kesabaran dan juga semangat untuk terus melakukan perbaikan dan koreksi atas perilaku bisnis yang tidak sehat. 

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan