Gaya Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Kanker

Labels this post :
Gaya Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Kanker

Sekitar sepertiga dari kasus kanker di inggris dapat di cegah dengan cara gaya hidup yang sehat seperti memakan makanan yang sehat, sering berolahraga, serta tidak mengkonsumsi alkohol.

Data dari asosiasi Cancer Research Fund dunia menyatakan bahwa 20.000 kasus kanker payudara dan 19.000 kasus kanker usus dapat di hentikan setiap tahunnya dengan perubahan kecil dalam pola gaya hidup.
Pada tahun 2013 ada lebih dari 351.000 kasus kanker baru di inggris. Dan WCRF menyatakan 84.000 bisa di cegah dengan pola gaya hidup.

Kepala penelitian Dr. Rachel Thompson mengatakan perubahan sederhana untuk melakukan diet dan gaya hidup sehat dapat menjadikan perubahan besar untuk melawan kanker, seperti melakukan aktifitas berat selama 10-15 menit setiap hari, menghindari makanan/minuman beralkohol, atau membatasi asupan makanan berkalori tinggi akan membantu mengurangi resiko terkena kanker.
Dia juga menambahkan bahwa selain meniggalkan merokok, berat bedan yang sehat adalah hal yang paling penting orang bisa lakukan untuk mengurangi resiko terkena kanker.



Hubungan antara gaya hidup sehat dan resiko terkena kanker telah di ketahui memiliki hubungan yang sangat erat. Misalkan di antara laki-laki 9% dari kasus kanker prostat dapat di cegah setiap tahunnya jika orang tersebut tidak kelabihan berat badan atau obesitas.
Kasus kanker paru-paru bisa ditekan sebanyak 15.000 orang tiap tahunnya dengan berhenti untuk merokok.
Dan untuk kasus kanker payudara dapat di cegah terutama pada wanita pasca manaupose dengan meningkatkan latihan fisik, dan mengurangi lemak tubuh.
WCRF juga mengatakan bahwa 2.200 kasus kanker ginjal dan 1.400 kasus kanker pankreas bisa dicegah jika orang mengadopsi gaya hidup sehat dengan meminum air putih.

Prof Kevin Fenton , direktur kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat Inggris , mengatakan Inggris mengalami kasus kenker terbesar di bandingkan dengan negara-negara eropa lainnya.
Dia mengatakan salah satu faktor utamanya yaitu bahwa sedikitnya kesadaran masyarakat publik terhadap tindakan pencegahan kanker.
" Hubungan antara tembakau dan kanker diketahui secara luas dan mudah diterima oleh masyarakat , tetapi banyak yang belum sepenuhnya yakin bahwa makan sehat , olahraga teratur dan tidak minum alkohol , dapat menurunkan risiko kanker Anda . ".
Demikianlah semoga artikel ini bermanfaat, so menjaga lebih baik dari pada mengobati.
Gaya Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Kanker

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan