Cara Mempercepat Proses Pengcopyan Data Pada Windows

Labels this post :
Cara Mempercepat Proses Pengcopyan data Pada Windows

Jika anda telah menggunakan Windows 8 sebagai PC utama anda, anda mungkin akan melihat kinerja yang lebih baik dalam proses penyalinan serta tampilan antar mukanya. Akhirnya microsoft memutuskan untuk merubah beberapa fungsi inti dari OS, yang membuat kinerja pada windows 8 lebih baik dari windows 7.

Selain performa yang lebih cepat, windows 8 juga bisa menangani konflik data dan kesalahan lainnya  yang jauh lebih baik di bandingkan dengan sistem operasi versi sebelumnya.
Namun jika anda sekarang masih menggunakan versi windows 7 ke bawah jangan khawatir, dengan aplikasi-aplikasi di bawah ini anda bisa menyalin data yang besar dengan cepat.
Aplikasi berikut ini bisa anda pilih salah satu dan disesuaikan dengan  kebutuhan serta untuk meminimalisir tempat penyimpanan PC anda.

a. Fast Copy

Fast copy telah di uji oleh banyak orang dan hasilnya menunjukan bahwa aplikasi ini memiliki kemampuan tercepat dalam proses penyalinan data untuk sistem operasi windows.Jika anda menginginkan kecepatan maka aplikasi ini adalah yang terbaik.

- Keunggulan : Salinan sangat cepat, integrasi shell, kemampuan x64 berjalan tanpa instalasi dll.
- Kekurangan : Antarmuka sangat sederhana, tidak dapat menghentikan transfer.

Download fastcopy

b. ExtremeCopy Standard

ExtremeCopy Standard adalah aplikasi yang bisa anda dapatkan secara gratis dan mempunyai kemampuan yang baik dan cepat dalam proses penyalinan. Selain itu aplikasi ini bisa di gunakan untuk mentranfer data lewat LAN. Aplikasi ini dari TeraCopy dan kecepatannya hampir sama dengan FastCopy.


- Kelebihan : Data salinan cepat, terintegrasi langsung dengan explorer sehingga anda bisa copy paste seperti biasa, bisa di gunakan pada versi x64 bit, serta memilki kemampuan untuk menghentikan sementara proses pengcopyan.
- Kekurangan : Harus di install untuk menjalankannya, versi standar tidak memiliki antar muka pengguna, buruk untuk transfer jaringan, fitur pro yang tersedia secara gratis.

Download ExtremeCopy Standard

c. KillCopy

Killcopy memiliki antar muka yang sangat sederhana, namun dapat bekerja dengan cepat. Aplikasi ini jarang di update tidak seperti TeraCopy, UltraCopy dan aplikasi copy populer lainnya.


-Keunggulan : Dapat melanjutkan proses pengcopyan, beberapa pilihan untuk meningkatkan kinerja yang lebih cepat, kinerja saat pengcopyan pada jaringan sangat baik.
-Kekurangan : harus di install untuk menjalankannya, tidak sering di perbaharui, antar muka yang jelek.

Download KillCopy

Demikianlah semoga bermanfaat tentunya masih banyak lagi aplikasi yang bisa di gunakan untuk bisa mempercepat proses pengcopyan data anda. Silahkan di share dan jangan lupa komennya.

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan