Cara Membuat Flowchart Menggunakan PowerPoint

Labels this post :
Cara Membuat Flowchart Menggunakan PowerPoint

PowerPoint adalah aplikasi yang powerfull yang dapat digunakan untuk hampir semua jenis presentasi. Salah satu contoh besar dalam penggunaan powerpoint adalah untuk menyajikan sebuah proses dan keputusan dengan flow chart dan diagram. Hampir semua versi Office memiliki memampuan untuk menambahkan bentuk standar dari diagram alir seperti proses, keputusan, data dll. tapi office 2007 dan versi juga memiliki fitur baru yang di sebut dengan SmartArt, yang sudah menggunakan template.
Kelebihan dari SmartArt ini adalah bahwa anda dapat menggunakannya tanpa harus menariknya satu persatu namun anda akan di berikan langsung semua gambar diagram yang bisa anda pilih pada menunya.

Untuk memulai membuat sebuah flowchart anda tinggal mengklik pada tab menu insert kemudian klik shapes. dan di bagian bawah terdapat bagian dari flowchart.
untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini:


Pilih yang anda ingin masukan, tinggal klik lalu klik kembali pada lembar kerja anda, untuk memperbesar ukuran klik pada gambar lalu tarik bagian titik-titik yang terdapat pada gambar flowchar anda:


Untuk menambahkan teks pada diagram anda, anda harus mengklik kanan pada gambartersebut kemudian pilih edit teks, secara default office menggunakan latar belakang biru dan teks putih. jika anda ingin mengubahnya anda bisa mengklik pada diagramnya kemudian pilih menu format di atas. 

Setelah anda memiliki beberapa objek diagram, anda bisa menghubungkan antar keduanya dengan menggunakan penghubung sebuah garis pada bagian lines. Klik pada salah satu lines yang anda ingin gunakan lalu klik pada salah satu objek lalu tarik mouse anda ke objek yang lain untuk menghubungkannya.

Demikianlah tulisan mengenai Cara Membuat Flowchart Menggunakan PowerPoint, semoga bermanfaat. Jangan lupa like facebook dan share...

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan