Tips Charge Android Agar Cepat Penuh

Labels this post :
Tips Charge Android Agar Cepat Penuh

Kadang kita pernah mengalami kejadian seperti lupa untuk mengisi daya baterai Handphone, sedangkan kita sudah berada di luar rumah, dan sisa daya baterai tinggal 5 %. Hal ini bisa terjadi ketika kita terburu-buru untuk melakukan aktifitas tertentu, tentunya dengan daya yang tinggal 5% ini tidak bisa untuk memenuhi kebutuhan akan Handphone kita dengan rentan waktu seharian penuh. Tentunya kita harus mengisi kembali daya HP kita, namun masalahnya apakah kita harus menunggu berjam-jam hanya untuk mengisi daya HP agar penuh kembali.? tentunya tidak. Oleh karena itu Tips di bawah ini menuliskan bagaimana caranya agar HP anda terisi daya dengan cepat dalam waktu yang singkat. Langsung saja ini dia:

1. Perhatikan Tempat Mengecas
Biasanya semua HP android dan yang sejenisnya memiliki colokan charge yang sama, namun anda jangan tertipu. walaupun colokan sama namun kebutuhan daya yang di gunakan serta daya yang masuk akan berbeda. Contohnya jika anda melakukan charge dengan mencolokan kebel USB ke laptop, HP anda akan menerima daya sebesar 2.5 watt, yang menyebabkan waktu mengecas akan semakin lama. Oleh karena itu usahakan mengisi daya pada stop kontak langsung.

2. Masuk Ke Mode Pesawat
Mode pesawat akan menonaktifkan setiap aktifitas nirkabel, yang berarti anda tidak akan menerima panggilan atau pesan, serta akses internet.
Semakin sedikit proses kerja dari Ponsel kita otomatis semakin cepat pula proses pengisian dayanya.
Aplikasi yang masih berjalan pun sebaiknya di matikan terlebih dahulu untuk meringankan daya yang di gunakan pada ponsel kita.



3. Matikan Ponsel Sepenuhnya
Jika anda sedang tidak benar-benar membutuhkan ponsel anda, sebaiknya matikan saja. Hal ini memungkinkan pengisian ulang akan lebih cepat. Disamping itu juga baterai anda pun akan semakin awet di karenakan daya sering di istirahatkan.

4. Gunakan Mode Power Saving dan Matikan Semua Aktifitas Nirkabel.
Mode power saving adalah mode dimana daya yang di gunakan akan di kurangi seperti daya untuk cahaya latar belakang. Dan mematikan aktifitas nirkabel seperti bluetooth, GPS, Wi-Fi, yang sudah tidak di pakai akan mempercepat proses pengisian ulang pada Ponsel anda. karena aktifitas tersebut membutuhkan daya yang sangat besar.

5. Jangan Disentuh
Artinya ketika kita sedang mengecas ponsel kita, kita di sarankan untuk tidak melakukan aktifitas pada ponsel tersebut. Biarkan ponsel itu beristirahat dan menerima daya dengan maksimal. Memaikan ponsel ketika dicas bisa mengakibatkan ponsel anda akan panas, di karenakan daya yang sedang di kumpulkan langsung di pakai tanpa di beri waktu untuk menyimpannya terlebih dahulu di baterai. Bisa-bisa ponsel anda akan cepat rusak.

Baca Juga: Tips Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Panas

Demikianlah Semoga Bermanfaat
Silahkan Join This Site Dan Jangan Lupa Komentar.

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan