Tips Menulis Postingan Blog Yang Baik

Labels this post :
Tips Menulis Postingan Blog Yang Baik

Setelah beberapa waktu yang lalu saya telah menuliskan mengenai membuat konten yang berkualitas, kali ini saya akan memberikan tips untuk cara penulisannya. Ada banyak cara untuk membuat blog anda terkenal, dan salah satunya adalah dengan memperhatikan tulisan pada postingan. Anda di bebaskan untuk membuat tulisan semenarik mungkin dan anda di tuntut agar menjadi seorang yang kreatif.
Disamping dari kata-kata yang harus banyak, tulisan pun harus baik susunanya serta baik kosa kata yang di gunakan. Langsung saja :
Berikut ini adalah tips agar tulisan anda menjadi baik dan berbobot.

1. Buat Paragraf Yang Pendek
Menulis paragraf panjang akan menjadikan para pembaca merasa bosan ketika membacanya, dan mereka akan meninggalkan tulisan anda dan beralih untuk mencari blog yang lebih mudah untuk di baca. Kecuali blog anda memberikan informasi yang sangat berharga, yang sangat di butuhkan oleh para pengunjung blog, oleh karena itu buatlah paragraf yang tidak terlalu panjang namun isinya padat dan jelas.

2. Jangan Membuat Kesalahan Ejaan Yang Konyol
Untuk menghindari hal tersebut anda di sarankan untuk membaca ulang tulisan yang telah selesai, apakah ada yang salah dalam pengejaannya atau tidak. Seperti anda bermaksud untuk menulis Tahu namun menjadi Tahi. Memang hal ini tidak akan menghilangkan para pembaca, namun jika anda melakukannya secara berulang-ulang maka akan mengganggu juga.

3. Hindari Penulisan Singkat
Tulisan singkat biasanya di gunakan orang-orang pada ponsel mereka, yang akan menghemat ruang karakter dan membuat tulisan lebih mudah serta lebih cepat. Namun ini hanya berlaku pada ponsel tidak berlaku pada blog karena bisa jadi blog anda sulit untuk di baca. Tulisan singkat memerlukan berfikir untuk bisa tahu apa yang di maksud oleh penulisnya maka janganlah gunakan tulisan-tulisan singkat pada blog anda.

4. Mengoreksi Tulisan Baris Demi Baris.
Hal ini tampak sedikit berlebihan untuk tulisan pada blog, karena tulisan pada blog tidak perlu sempurna seperti karya ilmiah atau buku. Namun dimikian jika anda lakukan hal di atas anda akan menemukan peningkatan pada tulisan anda dan penigkatan kualitas konten secara keseluruhan.

5. Menulis Yang Anda Sukai
Blogger yang baik ia akan memulai pada kontennya itu sebuah tulisan pembuka sebelum bagian dari tulisan inti di mulai. Oleh karena itu tulislah apa yang anda sukai, Jika anda menyukai olahraga tulislah tentang olahraga. Jika anda menyukai teknologi dan aplikasi maka tulislah pada blog anda mengenai teknologi dan aplikasi.

6. Jalankan Aplikasi Pemeriksa Ejaan
Jika anda menulis postingan pada Microsoft Word, anda bisa menggunakan Spelling and Grammar Checkers untuk mengoreksi setiap tulisan yang kita buat. Ejaan yang baik akan memberikan tulisan yang berkualitas, tulisan yang berkualitas memberikan konten yang berkualitas pula.

Baca Juga: Cara Membuat Konten Blog Berkualitas

Demikianlah Semoga Bermanfaat
Jangan Lupa Join This Site
Tips Menulis Postingan Blog Yang Baik

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

4 comments Add Comments

Tips yang bagus,, thanks artikelnya gan (h)

nice post gan. ada beberapa yang udah saya jalanin.
dan ane mau ijin nyoba biar tambah SEO. :D

hahah sip gan sukses lah..

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan