Mengatasi Baterai HP Android Yang Cepat Panas.

Labels this post :

HP atau yang di sebut dengan telepon genggam atau ponsel merupakan salah satu perangkat komunikasi yang sudah tidak asing di tengah-tengah masyarakat, alat yang satu ini sudah hampir 'meracuni' semua elemen masyarakat, tua, muda, kecil, besar, di desa maupun di kota-kota besar hampir semuanya memiliki yang namanya HP ini. Dengan fitur yang canggih dan kemudahannya untuk dipakai, yang semakin 'memanjakan' masyarakat, contohnya Seperti fitur Android yang sekarang ini sedang buming-bumingnya, yang telah menguasai 31,7 % pasar ponsel dunia. Namun mungkin untuk setiap pengguna ponsel akan merasakan ketidak nyamanan ketika HP yang di pakainya itu cepat panas. Sebagus apapun HP yang di beli jika cepat panas maka orang-orang pun akan semakin menjauh. Sebetulnya cepat panas atau tidaknya baterai HP itu tergantung dari penggunanya juga tidak serta merta 100% bergantung dari daya HP itu sendiri. Nah oleh karena itu agar HP anda tidak cepat panas silahkan baca tips-tips berikut ini:

1. Matikan Ponsel Jika Tidak Terpakai
HP yang terus hidup akan menyebabkan daya terbuang sia-sia, sehingga ketika anda memakai ponsel yang tidak terlalu lama posel tersebut akan cepat terasa panas. Oleh karena itu matikanlah HP anda pada waktu-waktu tertentu, seperti ketika anda sedang tidur, ketika anda sedang rapat, ketika anda sedang menunaikan sholat. Disamping agar ponsel anda tidak cepat panas mematikan HP bisa membuat baterai ponsel anda semakin awet. 


2. Mengaktifkan Mode Penerbangan
Ketika anda berada pada posisi di daerah yang sinyalnya sedikit atau bahkan tidak ada sinyal, ponsel anda akan mencari koneksi sinyal yang lebih baik dan akan menggunakan semua daya yang ada untuk melakukannya. Di Karenakan Sinyal yang di butuhkan oleh SIM card ponsel anda akan menghabiskan daya yang lumayan banyak, oleh karena itu lakukanlah mode penerbangan sesekali di saat anda tidak melakukan proses komunikasi, atau tidak terpakai untuk mengistirahatkan HP anda dari proses pencarian sinyal. 

3. Jangan Berlebihan Memakai Daya
Hindari membiarkan ponsel anda berada pada posisi daya lemah dalam waktu yang lama tanpa di cas, baterai lithium di rancang untuk penggunaan daya yang sering. Sehingga membiarkan daya baterai lemah tanpa di cas dapat merusak baterai, yang mengakibatkan baterai pun cepat panas. Hindari juga mengecas secara berlebihan yaitu membiarkan kabel terus tercolok sedangkan baterai HP anda telah 100% penuh.

4. Ubah Getar Menjadi Nada Dering
Fungsi getar pada HP anda akan menggunakan daya baterai tambahan oleh karena itu ubahlah menjadi Nada Dering namun dengan volume tidak terlalu besar. Menghemat daya bisa menghindari dari HP yang cepat panas.

5. Matikan Lampu Belakang Layar
Lampu belakang yang membuat ponsel anda lebih mudah untuk di baca ini menghabiskan daya baterai, Jika hari siang dan mudah untuk di baca cobalah untuk mematikan lampu belakang layar ini baterai HP anda akan lebih awet dan tidak cepat panas, Namun jika anda barus menggunakan lampu belakang layar pada ponsel anda maka aturlah pencahanyaan secukupnya jangan berlebihan,

6. Hindari penggunaan fitur yang tidak perlu
 Seperti bluetooth, kemudian GPS, Wifi, paket data, animasi pada latar belakang yang tidak di perlukan saat itu. hal-hal tersebut menguras daya yang besar, sehingga HP anda akan cepat panas.

7. Batasi Waktu Menelpon
Menelpol adalah kegiatan yang paling sangat mempercepat ponsel menjadi cepat panas, di karenakan daya yang di pakai cukup besar. Sehingga kinerja baterai semakin berat. Oleh karena itu hindarilah waktu menelpon berjam-jam. Semakin lama anda menelpon maka semakin panas HP anda.

Demikianlah Semoga Bermanfaaat
Silahkan Jangan Lupa Join This Site Dan Like

Share it :

About Me : teguh firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

10 comments Add Comments

Terima Kasih Gan Atas Infonya, Semoga dengan membaca tips ini baterai saya tetap awet.. :-)

sebelum ane baca artikel ini, kirain airplane mode itu bikin batre abis. hehe terimakasih informasinya mas. sangat bermanfaat

ternyata ini ya cara mengatasinya, sering banget nih baterai gua panass. makasih infonya gan

oke gan.. artikelnya mantap.. langsung coba

Iya sama-sama gan. Hahaha

Iya gan makasih kunjungannya gan.

mantap gan tipsnya berguna bangett

Makasih gan kunjungannya

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan