6 Tips Untuk Blogger Pemula

Labels this post :
6 Tips Untuk Blogger Pemula

Blogging merupakan salah satu aktivitas dari ribuan aktivitas-aktivitas lain yang membuat senang pelakunya, mengapa demikian.? karena kita bisa saling membantu dalam penyebaran informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat umum. Semakin banyak anda memberi semakin anda di senangi oleh orang-orang. Namun untuk menjadi seorang blogger yang sejati merupakan hal yang tidak mudah. Perlu adanya usaha untuk belajar yang tidak ada henti-hentinya, yang sudah menjadi blogger professional pun dia di tuntut untuk terus belajar agar blognya tetap bisa bersaing dengan blog-blog yang lain apalagi kita yang masih menjadi blogger pemula.

Untuk itu di sini saya akan sedikit berbagi tips untuk para blogger, bagaimana sih seharusnya yang harus di lakukan oleh seorang blogger pemula.?Ya mungkin akan ada banyak yang harus di lakukan namun disini saya hanya menuliskan enam saja. Anda bisa mencari dan terus belajar mengenai blog tersebut. Langsung saja silahkan di baca dengan baik:

1. Buatlah Tulisan Original 
Aktivitas ngeblog tidak akan jauh dari kegiatan menulis, memang untuk berbagi informasi dari blog, anda harus rajin- rajin menulis. tips yang pertama ini merupakan hal yang sangat penting dalam seluruh kegiatan ngeblog. Buatlah tulisan yang membuat menarik para pembaca, apapun yang anda tulis haruslah unik, simple, dan berisi tidak berbelit-belit. Serta tulislah artikel atau berita hasil ide dan gagasan sendiri dengan menambahkan sudut pandang anda mengenai artikel atau berita tersebut serta kesimpulan dan pelajaran yang bisa kita ambil dari tulisan tersebut.

2. Memahi Masalah Hukum Seputar Blog
Walaupun anda bukanlah seorang pengacara atau seorang wartawan, anda tetap penting untuk memahami bagaimana sistem hukum yang harus anda jaga. Seperti hukum mengenai hak cipta, merek dagang, pencemaran nama baik dan legalitas. Jangan sampai anda terjerat dengan masalah hukum yang tidak anda di sadari. Bisa-bisa anda terkena sanksi oleh google seperti penutupan akun dan lain sebagainya. 

3. Belajar Dari Blog Terkenal
Jika anda ingin serius menjadi seorang blogger yang baik, penting bagi anda untuk belajar dari para blogger yang telah lama terjun sebelumnya pada dunia blog. Caranya yaitu dengan mengecek dari pencarian google seperti 'blogger terbaik 2015' atau 'blogger paling terkenal di indonesia' dll, kemudian buka salah satu blog tersebut lalu bacalah isi artikelnya. biasanya mereka berbagi pengalaman tentang blogging, dan saran-saran bagi para blogger pemula. yang bisa kita ambil manfaat darinya.

4. Gaya Penulisan
Anda perlu memperhatikan gaya penulisan yang akan di terapkan, apakah gaya penulisan akademis, atau formal, gaul atau pun santai, dan lain sebagainaya yang di sesuaikan dengan kemampuan anda. Namun biasanya gaya penulisan pada blog cenderung lebih ke arah gaya percakapan, yang di iringi dengan beberapa pendapat anda. 



5. Menambah Gambar
Kreatifitas tidak hanya di butuhkan dalam dunia nyata, kreatifitas juga harus di kembangkan dalam dunia blogging, Kata-kata saja belum cukup untuk menjadi kreatif, anda perlu sebuah ilustrasi atau sebuah gambar yang mewakili apa yang anda tulis sebelumnya. Minimal sertakan satu gambar untuk mempercantik tulisan anda. Para pembaca akan semakin menambah perhatiannya jika tulisan anda di sertakan sebuah ilustrasi gambar.

6. Komentar
Anda harus mendorong pembaca ikut serta dalam artikel yang anda buat yaitu dengan cara berkomentar. komentar akan memperkaya lalu lintas blog anda, dengan komentar anda bisa tahu apa yang di pikirkan oleh para pengunjung setelah membaca artikel anda. Buatlah kemudahan untuk para pengujung berkomentar serta mintalah untuk mengisi kolom komentar.
Demikianlah Semoga Bermanfaat
Jangan Lupa Join This Site Ya
6 Tips Untuk Blogger Pemula

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

2 comments Add Comments

kebanyakan blog isinya SEOsemua ya.. heheh

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan