5 Hal Negatif Dari Aktifitas Blogging

Labels this post :
5 Hal Negatif Dari Aktifitas Blogging

Setelah sebelumnya saya menulis mengenai dampak positif mengenai blogging, kali ini saya juga menuliskan dampak negatifnya. Tidak hanya dampak positif yang di dapatkan oleh seorang blogger ternyata dampak negatif dari kebiasaan ngeblog mempunyai pengaruh kepada anda secara langsung maupun tidak, namun hal ini tidaklah menjadi masalah yang besar ketika anda mau memperhatikannya dengan baik dan seminimal mungkin berusaha untuk meninggalkannya. Tentunya dampak ini hanya beberapa saja tidak semua dampak saya tuliskan disini, tapi dari yang sedikit semoga bisa bermanfaat bagi anda-anda para blogger sejati.
Langsung saja ini dia :

1. Menghabiskan Banyak Waktu
Aktifitas blogging membutuhkan lebih banyak waktu dari yang apa anda duga,di karenakan masing-masing postingan membutuhkan ketilitian dan strategi untuk memastikan informasi yang akan anda tulis itu akurat serta bahwa anda memastikan bahwa postingan yang akan di tuliskan beda dari postingan orang lain walaupun tema yang di angkat sama. Selain itu juga anda harus bisa mengatur jadwal postingan baru. Idealnya anda membuat terlebih dahulu artikel yang akan di posting besok, kemudian di simpan. Jika pada blog anda menyediakan publikasi otomatis maka gunakan lah. Sehingga anda bisa fokus untuk meneliti dan mencari ide-ide postingan untuk hari esok tanpa harus memikirkan publikasi. Buatlah pemberitahuan kepada para pembaca jadwal update postingan.

Baca Juga: Dampak Positif Blogging

2. Sulit Mencari Topik Untuk Di Tulis
Jika anda ingin menjadi seorang blogger yang professional maka anda harus dapat menuliskan konten yang unik, Namun jika anda sulit menulis konten yang unik buatlah setidaknya berbeda dari orang lain. seperti menuliskan sudut pandang yang berbeda mengenai konten tersebut.
Jika anda berfokus pada konten-konten mengenai komputer dan blog maka anda harus konsisten dengannya tidak bisa anda menulis seminggu untuk komputer dan seminggu berikutnya mengenai hewan. Hal ini mungkin sulit untuk di kembangkan lagi.. jalan keluarnya adalah angkatlah tema global seperti jika anda ingin menulis tentang hewan, buatlah tema hewan eksotik, hal ini akan bisa memunculkan ide yang lebih besar dari pada anda hanya menuliskan kucing eksotik atau burung eksotik.



3. Tidak Ada Jaminan Pembaca
Hal ini mungkin yang paling para blogger takutkan, sudah cape-cape nulis ternyata ga ada yang baca.
Oleh karena itu agar para pembaca datang ke blog anda, anda harus menerapkan SEO. Pelajari dasar-dasar dari optimasi mesin pencari SEO, Namun jika blog anda bagus tanpa SEO pun bisa mendapatkan pengunjung.

4. Kesalahpahaman dan Ketidaksepakatan
Jika anda menulis beberapa artikel di blog, mungkin ada beberapa orang yang akan salah paham mengenai postingan tersebut dan sebagian ada yang setuju.Hal yang terpenting dari sikap seorang blogger adalah merespon dengan baik setiap keluhan, tanggapan, kritik yang muncul dari para pembaca, dan mencoba untuk memahami sudut pandang para pembaca. Dan menjelaskannya dengan lebih jelas dan mendetail.

5. Harus Selalu Berhubungan Dengan Teknologi
Setiap blogger ingin postingannya itu di terbitkan dan di baca oleh semua orang tanpa terkecuali, oleh karena itu seorang blogger haruslah tetap berkencimpung dalam dunia teknologi dan mengikuti perkembangan mesin pencari. seperti harus mengenal algoritma mesin pencari, google panda, untuk memastikan bahwa blog anda tetap banyak pengunjungnya. Kemudian mau tidak mau anda harus sering berpromosi ke facebook, twitter, dan media social lainnya.

Demikianlah Semoga Bermanfaat
Silahkan Share dan Komen

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

8 comments Add Comments

Sama seperti apa yang saya pikirkan :V

Disagree.... tanpa SEO blog anda tidak akan terdaftar di mesin pencari. Setidaknya pelajarilah SEO paling dasar.

oke makasih kunjungannya gan..

Beda gan kalo mau terdaftar di mesin pencari masuknya ke webmaster mesin pencari bukan ke SEO..
SEO cuma penunjang gan biar banyak pengunjung..
Makasih gan kunjungannya...

ada benarnya gan, tapi banyak juga kok manfaat blogging

iya gan sip lah makasih kunjungannya.. :d

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan