Tips Mempercepat Koneksi Internet Sederhana

Labels this post :
Tips Mempercepat Koneksi Internet Sederhana


Koneksi Internet cepat merupakan idaman semua orang, dengan internet cepat informasi yang di ambil lebih cepat dan lebih uptodate, Sehingga waktu yang di habiskan hanya beberapa menit saja atau bahkan hanya beberapa detik.
Internet tercepat di dunia masih di pegang oleh benua asia yaitu terdapat di negara Korea Selatan. Dengan kecapatan download rata-rata sekitar 25Mbps. Bahkan 2x lebih cepat dari amerika serikat.
Coba banyangkan jika di indonesia mungkin bisa buat download film sepuasnya dengan waktu yang singkat. hahaha
Untuk warga indonesia jangan sedih karena sedikit tips ini mungkin bisa membantu mempercepat koneksi internet anda. Langsung saja ini dia:

1. Optimasi Browser Anda
Ada beberapa pilihan browser internet di dunia dengan kemampuan yang berbeda-beda:
- IE (Internet Explorer) Beberapa Orang menggunakan internet explorer megatakan bahwa IE tidak banyak menggunakan sumber daya, selain itu sebagian halaman web menjadi lebih maju dan proses lebih baik.
- Firefox
Firefox memiliki banyak extensi yang memungkinkan untuk memblokir element JacaScrip,iklan dan lain lain hal ini bisa mempercepat waktu membuka halaman sebuah web.
- Google Chrome
Hampor sama dengan Firefox google chorome hanya menggunakan sedikit memori dan baik di gunakan untuk situs yang memiliki bayak JavaScript dan flash.
- Opera
Memiliki Teknologi kompresi seperti opera turbo yang di rancang khusus untuk koneksi jaringan yang lambat. Hal ini sangat efektif bagi banyak orang.

Baca Juga : Cara Internetan Gratis Wifi.Id tanpa Password

2. Hapus plugin yang tidak penting
Meskipun banyak plugin adds on dapat membuat pengalaman berselancar anda lebih efisien namun jika terlalu banyak hal ini dapat mengambil koneksi internet yang ada bisa bisa halaman web akan lama terbuka. Gunakanlah adds on semaksimal mungkin.

3. Tutup Tab yang tidak terpakai
Sebagian halaman web akan melakukan rrefresh otomatis walau anda tidak menggunakannya seperti halaman berita, facebook,twitter dan yang lainnya.oleh karena itu tutup saja jika sudah tidak terpakai karena hal ini bisa memakan bandwidth anda.

4. Mengaktifkan beberapa chokies dan cache,
Chokies dan cache berfungsi sebagai memori penyimpan seperti riwayat penelusuran,informasi pribadi hal ini bisa memungkinkan halaman web akan lebih cepat terbuka. Namun jangan semua halaman yang anda kunjungi itu di simpan semua pilihlah beberapa halaman saja agar memperkecil media penyimpanan dari sebuah web browser.

5. Dan yang paling ampuh adalah Pake paket internet yang mahal sekalian biar cepat..hahaha

Demikianlah Semoga Bermanfaat
Jangan Lupa Join This Site
Tips Mempercepat Koneksi Internet Sederhana

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

6 comments Add Comments

kebetulan nih internet saya lagi lambat koneksinya. ijin praktek ya

sip gan terimakasih kunjungannya...

ilmu yg bermanfa'at nih, ok gan artikelnya....

makasih gan kunjungannya..(y)

Sebenarnya no 5 itu bukan memaksakan tp mengarahkan... salam dari norafila

iya gan beli modem yang baguss..

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan