Mencari Peluang Bisnis Online Di Indonesia

Labels this post :
Mencari Peluang Bisnis Online Di Indonesia

Indonesia dengan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia seharusnya juga menjadi salah satu market yang paling potensial di dunia. Kita masih ingat bahwa sebelum krisis ekonomi melibas negeri ini, bangsa kita hampir saja dikenal sebagai salah satu "Macan Asia" baru, selain india dan cina.

Jika anda memandang bahwa produk-produk yang di tawarkan oleh suatu situs e-commerce haruslah canggih, mengusung teknologi yang tinggi dan serba wah maka pelanggan seperti itu tidak sepenuhnya benar, meskipun banyak situs yang menerapkan ide semacam itu. Beberapa situs e-commerce Indonesia bahkan menjual barang bekas layak pakai, seperti radio, televisi, jam tangan, dll. Keunggulan bisnis ini terletak pada proses seleksi produk yang akan dijual dan harga yang miring.

Baca Juga: 5 Alternatif Mendapatkan Dollar Di Internet

Jika ditinjau dari segi pengadaan bahan mentah, Indonesia masih memiliki kekayaan alam yang memadai dan membutuhkan uluran tangan yang terampil untuk memanfaatkan sumber-sumber alam tersebut. Pemerintah dapat maju selangkah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan memberdayakan sumber daya manusia untuk kekayaan alam Indonesia.
Ragam budaya dan karya seni Indonesia, termasuk benda-benda kerajinan sudah mendapat tempat di hati masyarakat dunia, Anda pasti telah melihat dan mendengar kisah beberapa pengusaha Indonesia yang bergerak pada bidang kerajinan tangan dan telah melayani pemesanan produk mereka dari Eropa. Bukan hal yang aneh lagi jika budaya, kesenian dan produk-produk kerajinan sering dipandang remeh oleh bangsa sendiri, tetapi justru mendapat apresiasi di negeri asing.

Saat ini, semakin bertambahnya pemahaman pelaku bisnis dan masyarakat mengenai e-commerce dan dunia Teknologi Informasi maka situs-situs e-commerce nasional pun mulai tumbuh di dunia maya, mulai dari sekedar promosi produk sampai benar-benar menjalankan transaksi secara online.

Demikianlah Semoga Bermanfaat
Jangan Lupa Join This Site

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan