Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Labels this post :
Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Keyboard pada laptop biasanya bagian yang sangat kotor, disamping karena debu yang masuk kadang tangan yang kotor pun bisa menambah keadaan keyboard itu sendiri, oleh karena itu perlu adanya maintenance untuk membersihkan bagian keyboard yang kotor agar keyboard anda terlihat lebih bagus dan lebih awet.
Langkah untuk membersihkan keyboard laptop bisa di lakukan dengan berbagai macam cara salah satunya seperti yang di tuliskan di bawah ini:

Baca Juga : Tips Membeli Sebuah Laptop

1. Matikan laptop terlebih dahulu sebelum melakukan proses pembersihan, lalu cabut kabel usb yang masih menyolok.

2. Cara yang paling sederhana membersihkan keyboard adalah dengan memiringkan laptop ke depan, hal ini bertujuan agar kotoran yang ada di sela-sela keyboard berjatuhan.
3. Ambil sendok lalu ujungnya diberi lap basah. Kemudian lap bagian sela-sela dari keyboard dengan hati-hati sampai kotoran benar-benar terangkat.
4. Cobalah  membeli alat khusus untuk membersihkan debu seperti vacum cleaner yang bisa menyedot debu kotoran dengan jumlah yang banyak. Atau bisa menggunakan alat pengering rambut untuk meniup debu yang ada di sela-sela keyboard.

5. Lepas tobol keyboard anda secara manual satu-satu lalu lap dengan tisu basah. Sebagian laptop ada yang bisa di lepas keyboard untuk mempermudah membersihkannya. Namun cara ini harus anda lakukan dengan hati-hati karena bagian klip di bawah keyboard sangat lah rapuh.

Demikianlah Semoga Bermanfaat
Cara Membersihkan Keyboard Laptop

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan