5 Manfaat Berbisnis Online (E-Commerce)

Labels this post :
5 Manfaat Berbisnis Online (E-Commerce)

Sebenarnya apa saja manfaat yang anda dapatkan melalui e-commerce? apabila perhatian anda langsung terarah pada pangsa pasar yang luas dan menjanjikan profit yang besar, sebenarnya hal itu hanyalah sebagian kecil dari keuntungan pemanfaatan bisnis online. Pada kenyataannya, banyak manfaat baik langsung maupun tak langsung yang bisa anda dapatkan melalui e-commerce. Berikut ini adalah beberapa contoh sisi positif pemanfaatan bisnis online:

1. Tidak memerlukan modal besar.
Melalui bisnis onlie seorang calon pengusaha dengan modal terbatas tidak perlu lagi menyisihkan sebagian modalnya untuk mencari lokasi, membangun tempat usaha fisik, atau menyewa gedung dan peralatan seperti halnya tempat usaha konvensional.

2.Biaya dan proses prosuksi murah,efektif, efisien dan cepat.
Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi saat ini telah memungkinkan sarana-sarana komunikasi dan informasi menjadi lebih murah dan dapat di gunakan secara umum oleh masyarakat.

3. Efisiensi tenaga kerja.
Ketika memulai dan selama menjalankan bisnis, anda tidak memerlukan tenaga kerja. Bisnis melalui situs web hanya membutuhkan beberapa orang dengan kemampuan yang dapat di andalkan, kecuali jika anda ingin memiliki unit distributor, supplier, advertiser atau marketing sendiri dan sebagian dari proses bisnis masih dilakukan secara konvensional.

Baca Juga: Mencari Ide usaha yang menjanjikan

4. Biaya Promosi ringan.
Tentunya, anda sudah biasa mendengar dan melihat iklan-iklan ptomosi yang disiarkan melaui televisi,radio atau surat kabar.Pengiklanan produk melalui media-media tersebut umumnya bersifat nasional, kecuali iklan melalui jaringan tv cable.

5. Tidak adanya batasan ruang dan waktu
Perdagangan global tidak mengenal batas negara dan waktu tidak lagi menjadi kendala dalam berbisnis. Situs-situs e-commerce membuka layanana 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Dalam kondisi seperti ini, jam kerja menggunakan sistem shift akan berlaku. Suatu perusahaan e-commerce tingkat internasional akan melayani konsumen dari berbagai belahan dunia, meskipun saat itu pukul 01.00 dini hari di daerah tempat perusahaan itu berada dan pukul 10.00 pagi di daerah tempat tinggal konsumen.

Dan masih banyak lagi manfaat2 yang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu di sini.oleh karena itu jangan ragu untuk memulai bisnis online.

Demikianlah semoga bermanfaat
Jangan lupa dukung dengan like fp di samping.

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

2 comments Add Comments

Follow gan ane dah follow tuh..
ramdhanrizki.blogspot.com

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan