Teknologi Kecerdasan Buatan

Labels this post :
Teknologi Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan menghasilkan mesin dengan kemampuan memesahkan suatu masalah, misalnya mengenali wajah, bahkan ketika tidak terdapat cukup informasi untuk memesahkannya hanya dengan logika. Kita dengan mudah membedakan orang, tetapi mesin harus bekerja keras melakukannya. Kecerdasan jelas-jelas lebih dari hanya sekedar logika. Riset juga dilakukan untuk memberikan perasaan pada mesin.

Contoh Kecerdasan Buatan

Robot Anjing Aibo dari Sony diperkenalkan tahun 1999. Aibo menggunakan perangkat lunak yang sudah maju sehingga memiliki kemampuan yang terlihat alamiah. Insting dasar Aibo adalah tidur, menjelajah, berlatih, sedih, marah, terkejut, dan takut dengan cahaya, suara, dan bahasa tubuh. Aibo mengenali pemiliknya dan datang ketika dipanggil.

Baca Juga: Download Aplikasi Kecerdasan Buatan




Robot COG
Adalah robot tanpa kaki yang belajar bagaimana bergerak dengan menangani objek. Kepintarannya berasal dari beberapa program komputer yang bekerja sama seperti bagian-bagian otak. Rodney Brooks, direktur laboratorium kecerdasan buatan dari Massachusetts Institute of technology di AS, memulai proyek COG pada tahun 1994 untuk melihat bagaimana kecerdasan buatan dipengaruhi oleh pengalaman di dunia nyata.





Program Pengenalan Wajah
Program pengenalan wajah pada komputer bekerja dengan mengukur bagian khas, seperti pupil mata dan ujung hidung. Jarak dan sudut pada keduannya berbeda pada setiap wajah. Dengan informasi bagian khas yang cukup, program dapat mengetahui suatu wajah yang dikenal meskipun gambarnya buruk atau orang tersebut menyamar.


Demikianlah semoga bermanfaat.
Silahkan Like FB dan Join This Site

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan