Pengertian Dan Jenis Robot

Labels this post :
Pengertian Dan Jenis Robot

Robot adalah mesin yang berprilaku agak seperti manusia, dan dapat melakukan pekerjaan sulit serta berulang. ROBOT HUMANOID bahkan terlihat seperti manusia, dapat bergerak dan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berbeda tanpa bantuan manusia. Banyak robot tidak dapat melakukan ini. Beberapa robot hanya melakukan satu macam pekerjaan tertentu, dan beberapa membutuhkan bantuan manusia untuk memberi petunjuk.

Robot Pembantu Di Rumah
Robot domestik bekerja di rumah. Beberapa robot hanya melakukan satu macam pekerjaan berulang, misalnya memotong rumput atau membersihkan lantai. Beberapa Robot misalnya Robot ER2 yang ada di gambar dibawah ini, dapat merespon kata-kata dan memanggil polisi atau kerabatnya apabila terjadi musibah di dalam rumah. Hal ini berguna bagi orang yang sudah uzur.


Robot Pemain Sepak Bola
Pada tahun 2050, robot mungkin akan melawan juara dunia sepak bola dan menang. Ini merupakan tujuan dari robocup. suatu proyek internasional yang mengembangkan robot dengan keahlian untuk bermain sepak bola.
Jalan masih panjang untuk itu. Robot kecil ini di buat dari kit konstruksi, dapat membawa bola namun hanya menendangnya ke gawang yang dijaga satu lawan.


Robot Pencari Bawah Laut
Robot berguna ketika menjelajah lautan. Robot tidak memerlukan udara, dan dapat hidup dalam tekanan air dalam yang dapat menghancurkan seorang penyelam. Beberapa merupakan kapan selam kecil yang dapat mengambil data tanpa bantuan. Robot lain seperti Hyball ROV ini, di kontrol manusia. Robot ini sangat cocok untuk memeriksa alat pengeboran minyak.

Demikianlah Semoga Bermanfaat
Silahkan Komen Dan Dilike Ya
Pengertian Dan Jenis Robot

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

1 comments: Add Comments

Masih banyak jenis-jenis robot yang digolongkan dari cara kerjanya, artikelnya bagus.. Kunjungi komunitas robotik kami di http://robotika.blog.gunadarma.ac.id/

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan