Awas Tumbuhan Parasit Pada Kebun Anda

Labels this post :
Awas Tumbuhan Parasit Pada Kebun Anda

Umumnya tumbuhan membuat makanannya sendiri melalui proses fotosintesis, namun sejumlah spesies tumbuhan merupakan parasit, yang mencuri makanan tumbuhan lain, atau tumbuhan inang.Tumbuhan parasit memiliki pengisap khusus yang dapat menyerap gula serta mineral tumbuhan inang. Beberapa tumbuhan parasit bergantung sepenuhnya pada inang sehingga tidak lagi memerlukan klorofil, sementara lainnya masih memiliki klorofil dan membuat sendiri sebagian makanannya.

Baca Juga: Fakta Unik Planet Kerdil Dalam TataSurya
Parasit Total
Tali Putri adalah tumbuhan parasit yang tidak dapat berfotosintesis. Daunnya tereduksi menjadi sisik cokelat kecil. Karena tidak memiliki klorofil hijau, tali putri harus memperoleh semua makanannya dari tumbuhan inang. Tali Putri berkerabat dengan binweed. Batangnya memiliki pengisap yang disebut haustorium, untuk mengambil makanan dari inangnya.
Gambar Tali Putri
Parasit Hijau
Benalu adalah parasit yang mencuri air dan makanan dari pohon inangnya. Namun, benalu juga berklorofil. Benalu juga menghasilkan makanan sendiri melalui fotosintesis menggunakan air yang dicuri dari pohon inangnya.

Gambar Benalu
Parasit Berbunga
Rafflesia arnoldi adalah tumbuhan parasit yang menghasilkan bunga terbesar sedunia. Tumbuh di hutan hujan asia tenggara, tumbuhan ini menembus akar bawah tanah tumbuhan merambat untuk mengambil makanan. Terkadang Rafflesia menumbuhkan tunas baru dari salah satu akar tersebut. Tunas ini berkembang manjadi bunga raksasa berbau busuk yang lebarnya dapat mencapai 1 m. Bau sengit bunga ini, yang seperti daging busuk, memikat lalat penyerbuk
Gambar Rafflesia arnoldi

Demikianlah semoga bermanfaat
Silahkan Join This Site Dan Komen Ya

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan