Apa Sih Super Komputer Itu.?

Labels this post :
Apa Sih Super Komputer Itu.?

Superkomputer adalah komputer yang bekerja ribuan kali lebih cepat dibandingkan komputer personal terbaik. Superkomputer mampu melakukannya karena menggabungkan banyak prosesor sehingga dapat mengerjakan masalah berbeda pada waktu bersamaan. Orang menggunakan superkomputer ketika menginginkan jutaan data yang detail dengan sangat cepat. Mesin raksasa ini sekarang mengerjakan berbagai hal, mulai dari memperkirakan badai hingga merancang mobil masa depan.

Perangkat keras.
Superkomputer pertama kali dibangun oleh insinyur AS bernama Seymore Cray tahun 1976. Superkomputer di atas adalah model tahun 1982. Bentuknya bulat untuk menjaga. semua kabel sependek mungkin sedangkan bantalan di sekeliling dasarnya adalah sistem pendingin yang dibutuhkan agar mesin tidak terlalu panas.

Baca Juga: Fakta Unik Planet Biru (Bumi)


Meramalkan Badai
Superkomputer dapat memperkirakan jalur badai yang berputar untuk memperingatkan orang-orang akan adanya badai yang mendekat, Mesin raksasa ini dilengkapi dengan ribuan pengukuran atmosfer untuk menghasilkan gambar yang menunjukkan bagaimana cuaca akan berkembang dalam beberapa jam kedepan. Sedikit perubahan dari atmosfer dapat menyebabkan perubahan yang besar pada cuaca. Melakukan prediksi terhadap suatu fenomena alam hanya dapat dilakukan oleh superkomputer.


Simulasi penerbangan
Memperkirakan aliran udara di sekeliling mesin pesawat jet tempur mirip ramalan cuaca, namun dalam skala lebih kecil tetapi berkecepatan tinggi. Komputer menghitung posisi, kecepatan, dan temperatur dari jutaan aliran udara yang berputar di sekelilingnya.
Jet Harrier maya ini melayang di atas landasan dalam terowongan udara maya. Superkomputer menunjukan salah satu hasilnya yaitu temperatur udara.



Demikianlah Semoga Bermanfaat
Silahkan Komen Dan Join This Site

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan