Apa Itu Robot Humanoid.?

Labels this post :
Apa Itu Robot Humanoid.?

Robot Humanoid ini biasa di sebut dengan robot yang mirip dengan manusia. Robot-robot ini lebih sulit dibuat dibandingkan lengan atau mesin beroda, karena harus seimbang dan berjalan dengan dua kaki. Robot Humanoid juga memerlukan indra yang maju, kepintaran dan sistem energi agar dapat bertahan sepanjang hari. Robot humanoid dapat menggunakan peralatan dan berukuran sesuai untuk ruang yang di desain bagi manusia, sehingga para insinyur bekerja keras mengembangkannya.

SONY QRIO
Qrio dari sony adalah seorang teman dan pembantu yang ramah juga pintar. Ia dapat menari, mengenali wajah, dan berbicara. Qrio dapat berjalan pada berbagai macam permukaan dan, tidak seperti kebanyakan humanoid. Ia dapat bangun kembali apabila jatuh. Bahkan Qrio memiliki perasaan, yang ditunjukkan melalui kata-kata dan bahasa tubuh, termasuk mengganti warna matanya.

Baca Juga : Jenis-Jenis Robot

TANGAN ROBOTIK
Setiap jari dari tangan robot ini memiliki tiga sendi dan masing-masing digerakkan oleh motor listrik. Jari-jari ini memiliki ujung yang sensitif sehingga dapat memberitahu seberapa keras mereka mengenggam. Hal ini menghentikannya menghancurkan objek lembut atau menjatuhkan suatu benda berat. Tangan buatan digunakan untuk meneliti cara kerja tangan sungguhan, dan untuk menolong orang-orang yang tidak memiliki tangan.


Demikianlah Semoga Bermanfaat
Jangan Lupa Join This Site Ya

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

1 comments: Add Comments

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan