Apa Itu NanoTeknologi.?

Labels this post :
Apa Itu NanoTeknologi.?

Teknologi Nano memberikan kita kemampuan menghasilkan objek sangat kecil. Beberapa metodenya berasal dari teknologi cip mikro, Bentuk bentuk dicetak ke permukaan silikon, yang kemudian dipotong untuk menghasilkan roda mikroskopik atau bahkan mikromotor. Metode lainnya bekerja dengan atom-atom individu untuk membuat objek lebih kecil lagi.
Meskipun sekarang belum banyak digunakan, nanoteknologi menjanjikan masa depan ketika mesin-mesin sangat kecil merupakan bagian dari dunia keseharian.

Contoh Nanoteknologi
GIR MIKRO
Gir ini dibuat dari potongan silikon dengan cara yang sama dengan membuat cip mikro. 60 gir ini akan cocok di atas kepada sebuah pin. Apabila gir dipotong dari permukaan di bawahnya, akan terlihat lubang segitiga hitam tempat gigi-gigi dibawahnya dibentuk.







NANO UNTUK KEDOKTERAN
Ilmu saat ini telah meneliti struktur yang ribuan kali lebih kecil dari pada mikromotor. Untuk membuatnya, mereka menggunakan atom, layaknya tukang bangunan menggunakan bata. Suatu hari nanti mereka mungkin dapat membangun robot kecil sel darah merah. Pada gambar mikrobot khayalan mengecek darah pasien.






TEKNOLOGI NANO KARBON
Atom-atom karbon dapat membentuk molekul berbentuk seperti tabung dan juga molekul berbentuk bola yang disebut bola bucky.Tabung ini memiliki beberapa bola bucky yang bergulir di dalamnya, Tabung nano karbon dapat berupa konduktor listrik atau isolator, dan 10 kali lebih kuat dibandingkan baja. Tabung nano yang paling besar hanya sepanjang sekitar 1 mm, namun sangat cocok untuk membangun mesin listrik mikroskopis.


Demikianlah Semoga Bermanfaat.
Silahkan Komen dan Join This Site

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan