4 Hal Penting Dalam Proses SEO Untuk Pemula

Labels this post :
4 Hal Penting Dalam Proses SEO Untuk Pemula

Search engine Optimation (SEO) adalah proses untuk mengarajkan trafik pengunjung dari mesin pencari dari sebuah website. Proses ini tidak mungkin dimengeri kalau belum paham bagaimana cara kerja mesin pencari. SEO juga bisa di bilang tentang strategi yang paling efektif dalam membuat situs anda berada di puncak halaman hasil pencarian.
Janganlah anda terpaku dengan google atau orang lain yang mengajarkan anda tentang SEO. karena tidak ada satu formula yang mujarab untuk semua situasi dalam SEO, dan oleh karena itu tidak ada 'benar' atau 'salah'.

Secara khusus, sebelum belajar SEO, kita harus mengeri dulu:
1- Bagaimana mesin pencari membaca ( meng-inddeks) website
2- Bagaimana mesin pencari memberi peringkat
3- Kenapa mesin pencari mengubah algoritma pencarian
4- Bagaimana dan kapan mesin pencari mengubah algoritma.
Poin 1 dan 2 relatif mudah dipahami (poin 2 adalah alasan kenapa industri SEO berkembang). Ada banyak informasi salah, tapi selama anda punya sumber yang tepat, mempraktekan sendiri dan belajar menyaring yang perlu dan tidak, anda akan punya gambaran tentang bagaimana mesin pencari memberi peringkat.

Baca Juga : Cara Menambah Pengunjung Blog


Poin 3 dan 4 memberi banyak kesulitan bagi SEO, terutama karena:
- Perubahan pada algoritma bisa membuat peringkat sebuah situs berubah, dan ada kemungkinan situs anda kehilangan peringkatnya yang sudah tinggi.
- Tidak tahu kapan mesin pencari mengupdate algoritmanya berarti anda sebagai webmaster tidak akan pernah tahu kapan perubahan pada mesin pencari akan berefek negatif.
Ketidakpastian pada mesin pencari, artinya bila trafik dari mesin pencari adalah satu-satunya sumber trafik website anda, dan website anda adalah satu-satunya sumber penghasilan, maka anda tergantung pada website tersebut.

Demikianlah Semoga Bermanfaat
Silahkan Komen Dan jangan Lupa Join

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan