Download Aplikasi Datawarehouse dan Data Minig WEKA

Labels this post :

Mungkin anda pernah melihat sebuah gudang penuh dengan kumpulan barang-barang yang tidak terpakai alias telah usang/rusak hal ini pun sama dengan pengertian dari datawarehaouse. data warehouse adalah sebuah gudang data dari beberapa sumber data transaksi yang telah berlalu waktunya dengan jumlah yang sangat banyak. dengan kata lain datawarehouse adalah kumpulan dari database. sedangkan datamining adalah sebuah proses pengambilan informasi dari gudang data/ datawarehouse. 
Datawarehouse biasanya di gunakan untuk pengambilan keputusan seorang manager. Dikarenakan di dalam datawarehouse itu sendiri banyak sekali informasi yang dapat di gali untuk menentukan tidakan yang harus di lakukan dalam jangka waktu mendatang.
Oleh sebab itu datawarehouse bisa menjadi sangat penting bagi perusahaan yang ingin maju.
Weka sendiri adalah sebuah software yang di keluarkan oleh universitas waikato new zealand untuk melakukan proses datamining/ proses pengambilan informasinya.weka sendiri di buat dengan bahasa pemroggaman java oleh sebab itu aplikasi weka ini bisa di dapatkan secara gratis.
langsung saja untuk mendapatkan software weka ini anda bisa download di bawah ini:

Link Download

Kemudian anda install, maka contoh dari tampilah weka akan seperti ini:

 klik explorer untuk melakukan mining, biasanya file weka akan berbentuk .arff bisa juga dengan file yang berextensi .csv.

Semoga bermanfaat.
silahkan share dan komen

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan