CARA MEMBERSIHKAN LAPTOP

Labels this post :
Bagi anda yang memiliki laptop dalam hal ini bisa notebook, netbook atau ultrabook, kebersihan laptop juga harus dijaga agar terlihat bersih dan bisa bertahan lama, tetapi yang namanya debu dan kotoran tetap saja ada dimana pun kita berada. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kita harus menjaga kebersihan laptop secara rutin. 

Oleh karena itu saya akan memberikan tips atau cara membersihkan laptop, notebook, netbook atau ultrabook yang baik dan benar agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan setelah membersihkan laptop. Berikut Cara Membersihkan Laptop Yang Baik dan Benar : 

  1. Matikan Dan Cabut. Pertama yang harus Anda lakukan untuk membersih laptop anda adalah dengan mematikan power laptop tersebut, lalu cabut kabel pengisian serta kabel USB lainnya yang menempel di laptop. Sebaiknya lepaskan pula baterai laptop untuk mengurangi risiko sengatan listrik atau kerusakan. 
  2. Keyboard. Gunakan semprotan udara untuk menghilangkan debu dan kotoran yang ada di keyboard. Jangan pegang laptop dalam keadaan terbalik, cukup miring dan kemudian semprotkan udara ke arah keyboard. Kemudian, gunakan sikat lembut untuk membersihkan semua sisa kotoran atau debu. 
  3. Casing luar dan Tombol Keyboard. Jika laptop Anda masih terlihat sedikit kotor, Anda dapat menggunakan penyeka kapas dan alkohol dan di sela-sela tombol keyboard. Pastikan penyeka lembab dan tidak basah. Gunakan tisu pembersih untuk mengelap bagian casing luar. 
  4. Layar. Anda dapat membersihkan layar dengan cairan khusus membersihkan layar atau menggunakan buatan anda sendiri yakni dengan cuka putih dan air suling untuk layar LCD Anda. Jangan menyemprotkan larutan langsung ke layar, melainkan semprotkan pada kain atau tisu lembut lalu lap ke layar. 
  5. Kipas. Setelah membersihkan bagian-bagian tadi, sekarang bersihkan kipas dari laptop anda, tapi untuk membuka ini biasanya Anda akan kehilangan garansi toko. Jika anda tidak yakin dengan membuka lalu membersihkan kipas, sebaiknya lewati saja cara ini, atau membawa laptop Anda ke seorang spesialis yang dapat membersihkan kipas laptop Anda. 
  6. Port. Bersihkan bagian dalam setiap port dengan kapas kering (tanpa alkohol) dan kemudian semprot masing-masing dengan kaleng kompresi udara. Ingat jangan terlalu keras pelan-pelan saja. 
  7. Pasang Kembali. Setelah bagian-bagian laptop dibersihkan, jangan lupa untuk memasang kembali sekrup panel dan baterai laptop anda secara benar. Agar setelah laptop dibersihkan bisa kembali berjalan dengan normal dan tidak ada yang lepas. 
Mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua. 

Share it :

About Me : Teguh Firmansyah

Only Blogger Rumahan Yang Sedang Meniti Jalan Kesuksesan.

Related Posts

1 comments: Add Comments

HIMBAUAN BERKOMENTAR
1. Harap Tidak Komen Dengan Menggunakan Link Aktif
2. Komentar Bukan Spam
3. Isi Komen Tidak Bersifat SARA
4. Komentar Harus Relevan